Mengerti dan memahami hati, sifat dan perasaan cewek

Orang yang kita tahu mempengaruhi bagaimana kita berpikir dan bertindak ketika datang ke seks. Untuk memulai, baik teman dan orang asing mempengaruhi persepsi kita tentang daya tarik calon pasangan,secara sadar dan tidak sadar. Efek ini melampaui kecenderungan dasar bahwa pria dan wanita harus membuat penilaian tentang penampilan, misalnya, berulang kali telah terbukti bahwa laki-laki menemukan perempuan dengan rasio panggul pinggang rendah lebih menarik, dan perempuan menilai fitur wajah tertentu pada pria. Sampai saat ini, kebanyakan penelitian tentang pilihan mitra dan penilaian daya tarik telah difokuskan pada preferensi individu mandiri. Namun, ada alasan  biologis dan sosial yang baik untuk menduga bahwa persepsi tentang daya tarik dapat menyebar dari orang ke orang.

Kekuatan sugesti
Sebuah eksperimen menunjukkan bagaimana caranya. Pertama, para peneliti mengambil foto orang-orang yang diberi nilai sama menarik oleh sekelompok wanita. Kemudian, mereka disajikan dua pasang foto pria yang sama menariknya pada kelompok perempuan lain, tetapi antara setiap pasangan gambar, mereka memasukkan gambar seorang wanita yang sedang “melihat” salah satu laki-laki. Wanita ini tersenyum atau memiliki ekspresi wajah netral. Subjek perempuan lebih cenderung untuk menilai pria bisa lebih menarik daripada pesaingnya jika wanita yang ditampilkan di antara foto tersebut tersenyum pada pria tersebut.

Daya tarik pria yang sudah berpasangan
Dalam studi lain, sekelompok perempuan lagi-lagi diberi foto-foto laki-laki untuk daya tarik. Foto disertai dengan deskripsi singkat, dan ketika orang-orang itu digambarkan sebagai “menikah,” peringkat mereka naik. Dalam studi yang lain lagi, orang-orang dalam foto-foto dengan “pacar” perempuan yang menarik dinilai lebih menarik ketika “pacar” ada di foto daripada ketika tidak ada. Memiliki “pacar” biasa saja, tidak meningkatkan daya tarik laki-laki sebanyak itu. Mengejutkan, preferensi perempuan untuk pria yang sudah berpasangan dapat bervariasi menurut di mana perempuan berada dalam siklus menstruasi mereka. Ketika mereka berada di fase subur dalam siklus, mereka memiliki preferensi relatif bagi pria yang sudah melekat pada wanita lain.
Ini masuk akal dari perspektif evolusi. Menyalin preferensi perempuan lain mungkin strategi yang efisien untuk memutuskan siapa pria yang diinginkan ketika ada biaya (dalam hal waktu atau energi) dalam membuat penilaian ini atau jika sulit untuk memutuskan. Sementara seorang wanita dapat, dengan sekilas, menilai untuk dirinya sendiri berbagai atribut dari seorang laki-laki yang mungkin berhubungan dengan kebugaran genetik pria (penampilan, tinggi badan,kemampuan menari), sifat-sifat lainnya yang berkaitan dengan kesesuaian sebagai mitra reproduksi (kemampuannya mengasuh anak , dengan kemungkinan bersikap manis kepada anak-anaknya) bisa membutuhkan lebih banyak waktu dan usaha untuk mengevaluasi. Dalam kasus-kasus, penilaian wanita lain bisa sangat membantu.

Pria tidak suka bersaing atas wanita
Mungkin tidak mengherankan, orang-orang bereaksi berbeda terhadap informasi sosial.Sementara mereka jelas telah berbagi norma-norma tentang apa yang menarik pada seorang wanita, isyarat-isyarat kontekstual pada pria dapat benar-benar beroperasi dalam cara yang berlawanan. Wanita usia perguruan tinggi lebih cenderung untuk menilai pria sebagai menarik jika menunjukkan foto dirinya dikelilingi oleh empat perempuan daripada jika menunjukkan foto dirinya sendiri. Tetapi laki-laki usia perguruan tinggi kurang cenderung untuk menilai seorang wanita sebagai menarik jika ia ditampilkan dikelilingi oleh empat laki-laki daripada jika dia ditunjukkan sendirian.

Perbedaan dalam daya tarik
Hal ini membuat evolusi dalam rasa: Ketika memilih pasangan, laki-laki cenderung lebih rewel daripada perempuan dan begitu juga kurang peduli dengan pendapat orang lain untuk memulai. Akan tetapi, kehadiran pria lain menyampaikan informasi dari jenis yang berbeda, yaitu, bahwa mungkin adanya kompetisi yang memakan waktu (dan stres) untuk mengamankan ketertarikan perempuan.



bahannya dari sini nih ajidotnet.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar